Oleh: Helmi | 19 Februari 2014

Bitcoin, Dari Iseng Malah Untung Rp 45 Juta per Hari

fenomena bitcoin

Fenomena Bitcoin

Jakarta – Bermula dari iseng, Oscar Darmawan dan kedua temannya William Sutanto dan Ricky Andrian membeli uang digital bernama Bitcoin di harga USD 8 pada Juli 2012. Keinginannya untuk membeli mata uang fenomenal ini hanya dikarenakan mengikuti tren digital saja.

Namun berselang beberapa bulan, fluktuasi harga mata uang Bitcoin ini mendatangkan rezeki nomplok sendiri kepada tiga orang tersebut. Mata uang ini melambung hingga mencapai USD 100 per 1 Bitcoin.

“Beberapa waktu lalu ada krisis di Siprus, hal ini membuat nilai tukar dolar dan euro pun jatuh. Ternyata banyak yang mengalihkannya ke Bitcoin karena memang harganya bagus di USD 8 sampai USD 9 per satu Bitcoin dan stabil,” kata Oscar saat berbincang dengan detikFinance di kawasan Mampang, Jumat (13/12/2013).

Namun karena permintaan Bitcoin yang tinggi akhirnya 1 Bitcoin mencapai USD 100 sampai USD 200. “Atas dasar inilah kita mencari peluang untuk membuka bisnis perdagangan atau jual beli Bitcoin di Indonesia,” kata Oscar yang menginisiasi pendirian Bitcoin Indonesia.

CEO dari PT Bumi Intermedia ini mengungkapkan, bisnis Bitcoin di Indonesia masih belum seramai di China maupun di Amerika sendiri. Namun seiring dengan fluktuasi Bitcoin yang cukup tinggi akhirnya banyak yang mulai berinvestasi di mata uang Bitcoin.

“Pekan lalu 1 Bitcoin itu mencapai USD 1.200 dan sekarang agak stabil di USD 900-an,” kata dia.

Dengan jaringan yang luas dan keahlian di dunia marketing internet, Oscar mampu membeli Bitcoin dari beberapa pedagang di luar negeri untuk kemudian dijual kembali di Indonesia. detik.com


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: