Oleh: Helmi | 3 Oktober 2012

Agama Lain Bersatu Menentang Innocence of Muslims

Film Penistaan Agama IslamPolitikus senior PDI Perjuangan, Sabam Sirait, turut hadir dalam aksi yang digelar oleh ribuan massa Partai Keadilan Sejahtera (PKS) memprotes peredaran film “Innocence of Muslims” di depan Kantor Kedubes AS di Jakarta, Minggu (30/9/2012).

Dalam orasinya, Sabam mengatakan, dirinya menentang penghinaan terhadap Islam dalam film “Innocence of Muslims”, yang menurut Sabam mendapat perlindungan dan dukungan keuatan besar lain di AS.

“Yang saya pertanyakan, kenapa partai saya belum melakukan aksi serupa, Golkar, PPP, Demokrat yang saat ini berkuasa, kenapa tidak melakukan aksi seperti ini. Berbahagialah kita PKS masih punya semangat memperjuangkan itu,” tukas Sabam disambut gemuruh massa PKS.

Sabam juga mengatakan, penganut agama-agama lain di Indonesia berdiri di belakang muslim Indonesia dalam memprotes dan mengutuk aksi penistaan agama dan Nabi Muhammad SAW.

“Agama-agama lain bersatu bersama saudara-saudara, mengutuk cara saudara Bacile yang menghina orang Islam,” tutur Sabam.

Lebih lanjut, Sabam mengatakan, dirinya menghargai PKS yang tetap berkomitmen untuk menentang kolonialisme dan imperialisme.

“Sejujurnya saya menghormati PKS yang tetap konsisten menentang kolonialisme,” tandas Sabam.

Seperti diketahui film berjudul “Innocence of Muslims” mengundang protes di berbagai belahan dunia. Dalam film berdurasi dua jam itu Nabi Muhammad digambarkan sebagai seorang penipu, lelaki hidung belang yang lemah dan gemar melakukan pelecehan seksual terhadap anak (pedofil).

Di Jakarta sendiri, tercatat sejak 14 September 2012 hingga akhir bulan ini ada beberapa kali aksi protes dari berbagai elemen massa di depan Kedubes AS.

Aksi protes pertama dilakukan 500 massa dari Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) di depan Kedubes AS di Jakarta, Jumat (14/9/2012) lalu.

Kemudian, 17 September 2012, aksi protes kedua dilakukan oleh Forum Umat Muslim (FUI) dan FPI yang berlangsung ricuh. Kemudian pada 19 September 2012, aksi dari Pandu Keadilan Partai Keadilan Sejahtera.

Dan terakhir aksi dari puluhan orang yang mengatasnamakan kelompok Ahlul Bait Indonesia (ABI) Jumat (21/9/2012).

Sumber : tribunnews.com


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: