Oleh: Helmi | 14 Juni 2012

Dompet Orang Kaya Singapura Makin Tebal

Singapura Kekayaan orang-orang kaya alias high net worth individuals (HNI) di Singapura terus tumbuh dalam tiga tahun terakhir meski di tengah krisis ekonomi global. Bahkan ada beberapa orang yang nilai kekayaannya naik lebih dari 50%.

Hal tersebut diketahui berdasarkan survey yang dilakukan Royal Skandia dan dikutip oleh The Business times, Senin (14/5/2012).

Lebih dari dua pertiga responden survey menyatakan kekayaan mereka terus tumbuh mulai dari 2008 hingga 2011. Sebanyak 10% diantaranya melaporkan lonjakan kekayaan lebih dari 50% pada periode tersebut.

Survey yang dilakukan sepanjang triwulan I tahun ini melibatkan 1.500 responden di seluruh dunia. Sebanyak 150 di antaranya merupakan warga negara Singapura.

Milyuner atau biasa didefinisikan sebagai HNI adalah individu dengan nilai harta lebih dari US$ 1 juta (Rp 9 miliar) tidak termasuk aset dalam bentuk properti.

Sebanyak 9 dari 10 responden mendapatkan harta tersebut melalui usaha sendiri atau pekerjaan, bukan dari warisan atau hasil investasi saham.

“Hasil studi ini sangat menarik, terutama di Singapura, di mana proporsi kekayaan terbesar didapat dari hasil kerja dan merupakan tertinggi jika dibandingkan negara lain yang kami survey,” kata Direktur Komersial Royal Skandia, Michelle Andrews.

Karir juga sangat menentukan dalam meraih kekayaan. Sebanyak 27% responden berhasil masuk kategori orang kaya karena berkarir di industri finansial. Sektor lain yang juga punya potensi adalah industri jasa, manufaktur dan pelayanan publik.

Orang-orang kaya asal negara tetangga itu juga senang mengambil risiko. Berdasarkan survey, setengah dari responden mengisi jawaban atas pernyataan pengambilan risiko dengan ‘tinggi’ dan bahkan ‘sangat tinggi.’ Sedangkan 16% sisanya hanya mengisi ‘rendah’ dan ‘sangat rendah.’

“Hal ini mengindikasikan kekuatan ekonomi Singapura, meski ada gejolak di ekonomi dunia, tapi tingkat tenaga kerja terus naik di tahun keduanya,” katanya. detik.com


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: