Oleh: Helmi | 10 Agustus 2009

Panduan kirim sms massal

MAU kirim SMS “Selamat Menunaikan Ibadah Puasa …” atau “Selamat Hari Raya Idul Fitri …” secara massal sampai 1000 sms sekali kirim…? ini Panduannya!!!

Flexi mempunyai layanan baru yang bernama Flexi Conference. Pada dasarnya layanan ini berbentuk software yang bisa mengelola telepon dan sms lewat komputer melalui jalur internet. Mirip dengan pc suite, bedanya software ini tidak perlu tersambung dengan ponsel akan tetapi tersambung langsung ke server flexi melalui jalur internet.

Dengan software yang bernama f-con ini, pengguna dapat melakukan panggilan baik berdua ataupun secara ramai-ramai alias conference sampai dengan 200 orang. Selain itu dimungkinkan untuk mengirim sms secara massal sampai 1000 sms sekali kirim. Tarifnya menggunakan tarif standart. Jadi seperti melakukan panggilan/sms biasa yang dipotong dari pulsa Anda.

Setelah mencoba, secara garis besar cara kerjanya seperti ini:

* Pengguna terlebih dahulu harus mendaftarkan nomor flexinya di https://conference.telkomflexi.com.
* Download dan install software f-con. Untuk bekerja software ini membutuhkan koneksi internet.
* Setelah dijalankan software ini akan cek update terbaru. Ternyata pada saat saya mencoba sudah ada update terbaru. Jadi harus menunggu beberapa saat untuk mendownload update tersebut
* Setelah selesai akan muncul jendela login. Login dengan username dan password yang tadi didaftarkan.
* Setelah masuk maka dapat langsung melakukan panggilan atau sms.
* Untuk melakukan panggilan klik menu Action – Dial Pad. Akan muncul tombol2 telepon. Ketik nomor yang akan dihubungi. Klik Call.
* Beberapa saat kemudian akan ada panggilan ke nomor flexi Anda dari nomor tujuan. Angkat telepon tersebut kemudian akan ada mbak2 robot berkata “Tekan 1 untuk melanjutkan“. Setelah itu nomor Anda akan tersambung ke nomor tujuan.
* Untuk conference juga akan seperti itu cara kerjanya, setiap nomor yang diajak conference akan dihubungi oleh operator untuk disambungkan dalam satu pembicaraan.
* Sedangkan untuk berkirim sms adalah melalui menu Action – Send sms. Anda bisa mengirim sms sampai 320 karakter ke 1000 nomor pada saat bersamaan. Dapat dipergunakan untuk sms massal berupa iklan atau kampanye.
* Untuk mempermudah telepon dan sms, Anda bisa memasukkan daftar nomer telepon secara manual atau import dari file excel.

Salah satu fitur yang menarik yaitu percakapan dapat direkam. Setelah selesai menelpon maka akan muncul hasil rekaman percakapan yang bisa Anda download. 1 menit percakapan berukuran 1 mega. Agak terlalu besar ukurannya untuk ukuran rekaman voice.

Selain itu SMS dan telepon bisa dijadwalkan. Misalnya ingin menelpon pukul 10, maka dapat disetting terlebih dahulu. Sehingga pada pukul 10 akan disambungkan percakapan tersebut. Demikian pula dengan sms. Sms dapat ditulis terlebih dahulu, kemudian diset untuk dikirim pada waktu tertentu. Selengkapnya bisa dibaca disini.

Layanan ini lumayan bagus dan inovatif juga, simpel dan cepat untuk membuat conference atau sms massal. Tapi apabila hanya untuk mengirim sms perseorangan jatuhnya akan lebih mahal karena membutuhkan koneksi internet, kecuali Anda menggunakan koneksi internet gratis/unlimited.

Semoga Bisa Bermanfaat


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: