Oleh: Helmi | 18 Juni 2009

Trik koneksi hp smart haier d1200p

Untuk catatan Saya biar tidak LUPA… Lupa …Lupa syairnya ?!?

Download Driver Smart Modem Haier D1200P :
1. Untuk Windows XP
2. Untuk Windows Vista
3. Panduan Instalasi Modem

Ketika melakukan koneksi Ponsel Smart Modem Haier D1200P ke ISP melalui komputer saya menemui beberapa permasalahan, komputer saya menggunakan sistem operasi windows XP sp1, pada saat melakukan instalasi driver ke komputer saya tidak mengalami permasalahan, driver bisa diunduh dari situs resmi smart atau disini, untuk proses instalasi bisa mengikuti panduan instalasi yang juga disertakan di dalam boxnya.

Begitu proses instalasi selesai dengan mengikuti petunjuk instalasi, saat hendak melakukan proses dial-up ke no #777 dengan username smart dan password smart saya menemui beberapa masalah yang membuat komputer belum bisa konek internet.

Ini adalah beberapa masalah yang saya temui dan cara saya mengatasinya, berdasarkan pengalamanku memakai ponsel ini untuk konek internet dan terbukti berhasil saya lakukan.

1. proses berhenti pada saat opening port

hal ini terjadi karena driver modem pada ponsel belum terbaca oleh komputer, cara mengatasinya adalah dengan lepas kabel data dari ponsel dan matikan ponsel (restart), setelah ponsel menyala lagi koneksikan kembali, jika belum berhasil ulangi lagi jika perlu restart komputernya juga.

2. proses berhenti saat dialing

hal ini bisa terjadi karena beberapa penyebab, antara lain firewall diaktifkan.

internet connection firewall jangan diaktifkan, juga pada windows firewall jangan diaktifkan, antivirus yang mengaktifkan firewall juga dapat menyebabkan susah terkoneksi.

network connection lain seperti LAN, Bluetooth ataupun modem lain juga dapat mengganggu proses koneksi, jadi kalau bisa disable dulu apabila ingin melakukan koneksi.

untuk melakukan koneksi dengan menggunakan kartu smart ini username dan password tidak harus “smart”, bisa juga diganti dengan :

username = wap

password = wap


Responses

  1. wah blog bapak makin rame aje!
    ayoa pak lomba banyak isi blog saya di http://www.benyamin-foundation.tk

  2. Thanks telah mampir mas.


Tinggalkan Balasan

Kategori

